Pj Sekda HSU Resmi Ditunjuk, Kini Dijabat Oleh Kasatpol PP Pemprov Kalsel

Bagikan Artikel

HULU SUNGAI UTARA, RB – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi resmi melantik Zackly Aswan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) HSU, di Amuntai, Rabu (08/06/2022).

Diketahui, sebelumnya Zackly Aswan menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penunjukan Zackly Aswan resmi dilakukan mengingat Sekda terdahulu yakni Muhammad Taufik telah memasuki masa pensiun terhitung mulai 01 Juni 2022 lalu.

Plt Bupati HSU, Husairi Abdi berharap usai pelantikan jabatan Sekda ini, dapat ditindaklanjuti dan dibuktikan dengan kerja nyata serta mampu bekerja cepat menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten HSU.

“Kepada Penjabat Sekda yang baru agar segera melaksanakan tugas yang diembankan sehingga pembangunan tetap berjalan sebagaimana seharusnya,” ujar Husairi.

Husairi menegaskan jabatan Sekda mempunyai tugas strategis, yakni mampu mengkoordinasikan perangkat daerah dalam rangka pencapaian target pembangunan, mengoptimalkan SDM aparatur dan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

Dirinya yakin dan optimis, pelantikan Pj Sekda akan membangun motivasi dan gairah bagi jajaran Pemkab HSU agar muncul gagasan, dedikasi, kreatif dan inovasi.

“Kita harus melayani bukan dilayani. Kita ubah mindset (pemikiran) primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan,” tutupnya.

Sementara, Pj Sekda HSU, Zackly Aswan yang ditemui usai dilantik mengungkapkan, langkah awal akan melakukan koordinasi secepatnya dengan semua Apratur Sipil Negara di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Secepatnya kita akan melakukan koordinasi dengan SKPD lingkup HSU, tidak harus terlalu formal bahkan dimana saja bisa melakukan koordinasi, terlebih menyangkut kebutuhan masyarakat luas harus dilakukan secepatnya,” terangnya.

Lanjut Zacky, dirinya berharap dapat membantu menuntaskan pencapaian visi dan misi kepala daerah yakni HSU Mantap jelang akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati HSU dan dalam rangka menggerakkan roda pemerintahan yang lebih cepat dan efisien.

Zacky berharap do’a dan dukungan segenap lapisan masyarakat agar mampu mengemban tugas sebagai Pj Sekda HSU termasuk memberikan masukan, saran dan kritik yang membangun. (Rilis RB)

2 thoughts on “Pj Sekda HSU Resmi Ditunjuk, Kini Dijabat Oleh Kasatpol PP Pemprov Kalsel

  1. Hi there! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Thank you!
    You can read similar text here: List of Backlinks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *