UPTD Kalsel Siap terima Kunjungan Sekolah untuk Mengenal Seni dan Budaya Kalsel

Bagikan Artikel
Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel, Suharyanti

KALSEL,RB- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel menerima kunjungan sekolah yang ingin mengenal seni dan budaya yang dimiliki Kalsel.

Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel, Suharyanti menjelaskan pihaknya sangat bersyukur dengan kunjungan dari beberapa sekolah untuk mengenal kebudayaan Kalsel.

“Alhamdulillah, anak-anak zaman sekarang rasa ingin tahunya sangat tinggi dalam mengenal seni dan budaya Kalsel,” ucapnya, di Banjarmasin, Jumat (18/11/2022).

Lalu, salah satu keinginan Taman Budaya yaitu bisa menjadi miniatur untuk seni dan budaya Kalsel dengan galeri seni sebagai prasana penunjang.

“Berbagai macam kesenian yang ada seperti, seperti permainan rakyat tradisional, baju tradisional dan alat musik tradisional,” tuturnya.

Sementara itu, kepala Seksi Dokumentasi dan promosi, Nitta Aulia menambahkan kunjungan ini tidak hanya untuk sekolah dasar, tetapi semua jenjang.

“Dari SD sampai SMA bisa saja berkunjung ke galeri seni, dengan catatan pihak sekolah mengirim surat kunjungan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Selain diberikan teori kesenian, para anak juga langsung bisa mempraktekkannya di lingkungan taman budaya.

“Seperti bermain alat musik tradional, dan juga permainan tradisional,” pungkasnya.(rilis).

One thought on “UPTD Kalsel Siap terima Kunjungan Sekolah untuk Mengenal Seni dan Budaya Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *