Tekankan Pemahaman Waspada Kebencanaan, BPBD Balangan Sasar Sekolah Sebagai Tempat Sosialisasi

Bagikan Artikel
Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan mengelar rapat internal terkait upaya melakukan sosialisasi kewaspadaan kebencanaan

PARINGIN, RB – BPBD Balangan terus berupaya memperluas, serta menyebarkan informasi tentang pentingnya waspada kebencanaan kemasyarakat.

Ditahun 2023 ini BPBD Balangan akan melaksanakan program SPAB yaitu Sosialisasi dan Simulasi Pendidikan Aman Bencana dengan menyasar lingkungan pendidikan sekolah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Rahmadi, Selasa (17/1/2023) mengatakan, program ini dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap bencana di lingkungan pendidikan.

“Program SPAB ini menyasar pada sosialisasi dan simulasi bencana ke lingkungan sekolah atau madrasah yang ma┼čuk daerah rawan bencana di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk target sekolah dalam program ini sampai pada bulan Juli sebanyak 27 sekolah yang akan didatangi mulai dari PAUD, TK, SD, MI, MTs, dan SMP.

“Sekolah tersebut kami prioritaskan karena termasuk daerah yang rawan bencana di Kabupaten Balangan,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, adanya program SPAB ini masyarakat terutama dikalangan dunia pendidikan baik guru atau muridnya mendapatkan informasi kebencanaan sejak dini, sehingga mampu mengantisipasi serta menerapkannya jika sewaktu-waktu terjadi bencana di sekolah dan wilayahnya.(tim RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *