Sebanyak 150 Personel Gabungan Dikerahkan dalam Pengamanan Nataru di Balangan

Bagikan Artikel
Personil dalam apel gelar pasukan Lilin Intan 2022 di lapangan Mapolres Balangan

PARINGIN,RB- Sebanyak 150 personal gabungan dikerahkan untuk mengamankan Natal dan tahun baru 2023. Hal tersebut di sampaikan Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin dalam apel gelar pasukan Lilin Intan 2022 di lapangan Mapolres Balangan, Kamis (22/12/2022).

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

“Melalui apel ini, kita bisa melakukan pengecekan dari aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemerintah daerah dan mitra Kamtibmas lainnya,” kata Kapolres.

Dia melanjutkan, Operasi Lilin 2022 sendiri akan dilaksanakan selama 10 hari mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis.

Ia menjelaskan, nantinya akan didirikan sebanyak dua pos pengamanan beserta dengan pelayanan kesehatan yaitu di Terminal Paringin dan di seberang Pasar Batumandi untuk kepentingan warga masyarakat.

Sementara Staf Ahli Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan Hasmiati berharap, dengan adanya Operasi Lilin Intan 2022 ini perayaan Natal dan penyambutan tahun baru 2023 berjalan dengan aman dan tertib.

“Semoga kegiatan Nataru ini berjalan dengan kondusif, sehingga umat Nasrani dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman,” harap dia.

Diketahui, sebanyak 150 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Tenaga Kesehatan dan instansi lainnya akan bekerja sama dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Balangan.(tim RB).

One thought on “Sebanyak 150 Personel Gabungan Dikerahkan dalam Pengamanan Nataru di Balangan

  1. Wow, marvelous blog format! How lengthy
    have you ever been running a blog for? you made blogging glance easy.
    The overall look of your site is magnificent, as neatly as the content!
    You can see similar here sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *