Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Balangan terus diupayakan BPBD dan Relawan

Bagikan Artikel
Pencarian Korban di Sungai Balangan

PARINGIN,RB- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan dan sejumlah relawan terus menggelar operasi pencarian korban tenggelam di Sungai Murung Jambu. Senin (7/8/2023) Sore.

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 15.40 Wita di Desa Murung Jambu, Rt 02, Kecamatan Paringin Selatan.

Korban yang dinyatakan tenggelam adalah Sadina Galang Anugrah, seorang bocah laki-laki berusia sekitar 11 tahun.

“Informasi awal mengindikasikan bahwa korban tenggelam saat berenang bersama teman-temannya,” Ucap Kepala BPBD Balangan H Rahmi.

Arus sungai membawa korban ke sungai tengah, namun sayangnya, korban tidak memiliki kemampuan berenang. Meski teman-temannya berusaha membantu, situasi menjadi semakin kritis dan korban tak dapat diselamatkan.

Saksi mata yang ikut berenang bersama korban memberikan keterangan  tentang peristiwa tersebut. Tim pencarian terdiri dari Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) PB-BPBD Balangan, didukung oleh warga setempat serta sejumlah relawan yang bergabung dalam upaya pencarian. Hingga saat ini, korban belum berhasil ditemukan.

BPBD Balangan telah melibatkan berbagai pihak dalam operasi pencarian, antara lain BPK, relawan serta warga setempat dan relawan lain yang bersedia membantu.

“Kami berkomitmen untuk terus berupaya semaksimal mungkin guna menemukan korban. Kolaborasi dan kerjasama antara instansi terkait serta bantuan sangat penting dalam situasi seperti ini,” ungkap Kepala BPBD Balangan.

Rahmi juga menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama bila berada di sekitar aliran sungai atau perairan terbuka.

“Kami berharap upaya ini menghasilkan hasil positif dengan korban dapat ditemukan dengan selamat,” Pungkasnya.(RB Rilis)

One thought on “Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Balangan terus diupayakan BPBD dan Relawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *