Gelar Sosialisasi KMB Malang Berharap Makin Banyak Siswa Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi

Bagikan Artikel
KMB Malangan mengelar sosialisasi untuk mengenalkan tentang keberadaan KMBM, serta memberikan informasi sejumlah perguruan tinggi yang ada di Malang

PARINGIN, RB – Dalam rangka meningkatkan semangat belajar dan pengetahuan generasi muda terhadap pendidikan di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Kerukunan Mahasiswa Balangan Malang (KMBM) mengadakan sosialisasi kepada siswa siswi kelas XII SMAN 2 Paringin, di Aula SMAN 2 Paringin, Desa Harapan Baru Gampa, Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (10/2/2023).

KMBM merupakan organisasi kerukunan yang menaungi mahasiswa-mahasiswa dari Kabupaten Balangan yang kuliah di wilayah Kota Malang.

Salah satu anggota KMBM yang menjadi narasumber, Maisyarah mengatakan diadakannya sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengenalkan tentang keberadaan KMBM, serta memberikan informasi sejumlah perguruan tinggi yang ada di Malang.

“Tujuan kami mengadakan sosialisasi ini, guna memberikan informasi kepada siswa siswi, khususnya hari ini di SMAN 2 Paringin, untuk memperkenalkan KMBM, dan memberikan informasi tentang perguruan tinggi yang ada di Malang,” katanya.

Narasumber lainnya, yang juga Alumni KMBM, Samudra mengharapkan, siswa kelas XII di SMAN 2 Paringin agar melanjutkan pendidikan di Malang, dan kembali setelah kuliah selesai untuk turut membangun Kabupaten Balangan.

Ditambahkan Samudra, bahwa KMBM mempunyai motto “Akar Banua Masa Depan Bangsa”, yang bermakna belajar maksimal di kota orang, kemudian setelah selesai akan mengabdi di Kabupaten Balangan.

“Sebagai salah satu Alumni KMBM, saya mengharapkan siswa siswi kelas Xll ini, agar melanjutkan kuliahnya ke Malang. Setelah selesai kuliah nanti, dapat kembali lagi untuk mengabdi dan membangun Balangan,” harapnya.

Dalam sosialisasi ini selain memperkenalkan perguruan tinggi yang ada di Malang, juga dijelaskan fasilitas yang diberikan Pemkab Balangan bagi mahasiswa yang berkuliah di Malang, seperti asrama dan perlengkapannya. (MC Balangan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *