APBD Balangan 2023, Capai Rp. 2,1 Triliun

Bagikan Artikel
APBD
APBD Kabupaten Balangan mencapai angka Rp 2.1 triliun di tahun 2023

PARINGIN,RB- Anggota DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan menyebut Rapat APBD Kabupaten Balangan sudah mencapai final. Dimana APBD Kabupaten Balangan mencapai angka Rp 2.1 triliun di tahun 2023.

“Dengan angka anggaran yang sangat besar tersebut, kita mengharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan daerah,”ujarnya. Kamis (15/12/2022).

Selain itu, dengan anggaran tersebut lanjutnya juga, dapat menjadikan Kabupaten Balangan yang berdaya saing serta memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat Balangan kedepannya.

“Kita secara marathon di pekan lalu telah melaksanakan agenda rapat kerja antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama SKPD terkait Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) pada APBD tahun anggaran 2023,” terang politisi PAN Balangan ini.

Dari rapat kerja tersebut, banyak hal yang menjadi masukan, kritik dan saran anggota Banggar dalam hal menyusun program pembangunan sesuai dengan prioritas dan kebutuhan daerah.

Selain itu, menjadikan anggaran yang efisien, efektif, tidak bersifat rutinitas, tidak monoton dan fleksibel dalam menghadapi dinamika pasca pandemi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Setelah beberapa hari melaksanakan rapat kerja, pada Senin 14 November 2022 dilaksanakan rapat finalisasi APBD 2023 antara Banngar dan TAPD Pemkab Balangan,”tutupnya.(Tim RB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *