Aksi Kreatif Musisi Dan Seniman Banua, Galang Dana Untuk Korban Banjir HST

Bagikan Artikel
Aksi penggalangan dana untuk korban banjir HST

BANJARMASIN, RB – Aksi penggalangan dana untuk korban banjir HST ditemani orkes dangdut dari seniman dan musisi yang tergabung dalam aliansi organisasi dan komunitas seniman banua di jl. lambung mangkurat, Rabu,(01/12/21)

Kordinator aksi, Din jaya, menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk solidaritas dari para penggiat seni dan musisi, menyalurkan bakatnya sambil memberikan atensi pada pengguna jalan, terkait bencana yang menimpa saudara kita.

“ini bukan yang pertama kalinya, aksi ini rutin setiap ada bencana terjadi, disatu sisi juga sebagai sarana meningkatkan kepedulian seniman dan seniwati terhadap masyarakat” tegasnya.

Aksi yang diisi dengan beberapa lagu daerah dan dangdut yang dibawakan oleh para artis senior maupun junior yang ada di Banjarmasin, diselingi nasehat dari MC kondang Banjarmasin untuk para pengguna jalan.

“setiap sore banyak artis daerah datang kesini, secara sukarela mengisi musik untuk mengihbur pengguna jalan” jelasnya.

lanjut, din jaya kegiatan yang berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 28 november hingga 4 desember,  banyak terdapat  LSM, OKP, Organisasi dan komunitas yang bergabung, diantaranya Orkes Surya Arina Sound, Forpeban, IPPI KALSEL, DPD Pemuda Islam KALSEL, BPK Radek Jaya, Majelis Taklim Nur Arina dan Aura Led Group. Dan kegiatan ini diinisiasi oleh FORPEBAN (Forum Rakyat Peduli Bangsa & Negara)

Bantuan yang terkumpul dari hasil galang dana ini pun direncanakan langsung disalurkan pasca kegiatan, tepatnya 6 desember 2021 oleh perwakilan dari tiap organisasi dan komunitas tersebut. (Andi/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *