2023 BPBD Balangan Berkomitmen Kerja Lebih Baik Lagi

Bagikan Artikel
Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi memimpin apel Akhir lingkup BPBD Balangan

PARINGIN, RB – Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi membeberkan sejumlah kinerja serta keberhasilan BPBD Balangan selama tahun 2022. Hal tersebut disampaikannya, kepada seluruh karyawan ASN maupun Non ASN saat apel Akhir Tahun 2022 di Lapangan Hijau Dispora, Rabu (28/12/2022).

“Saya bangga dan sangat senang bisa bergabung dengan orang-orang hebat, tangguh, memiliki solidaritas serta jiwa kemanusian yang tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa sejumlah catatan sukses BPBD Balangan selama tahun 2022 yaitu menuntaskan tugas sebagai Sekretaris Satgas Covid-19, respon cepat BPBD Balangan dalam menanggulangi bencana.

Kemudian lanjutnya, sejumlah program juga dijalankan selama tahun 2022 yakni peningkatan kapasitas TRC dan Relawan, peningkatan sarana dan prasarana, pembenahan ruang kantor, bantuan kemasyarakat.

“BPBD Balangan juga meluncurkan inovasi Si Jari Tanggoh yaitu Sistem Jejaring Rescue Tanggap dan Kokoh, menggelar Balangan Bermunajat, distribusi logistik ke kecamatan dan dapur umum, posko karhutla dan sosialisasi keliling desa, serta memasang alat Early Warning System (EWS) di dua titik sebagai langkah kongkrit untuk memantau debit air,” ujarnya.

Lebih lanjut H Rahmi juga menyampaikan, arah kebijakan yang akan dijalankan ditahun 2023, selain melanjutkan dan meningkatkan program yang sebelumnya sudah dijalankan, juga akan menambahkan program inovasi dengan target lima inovasi, kemudian mengatur tata kelola ruang kerja posko induk TRC.

“Kami juga akan meningkatkan kesejahteraan pegawai melalui BPJS Kesehatan dan insentif honor,” katanya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *