Web Developer dan Web Designer Berkualitas Berperan Penting Untuk Pengembangan Ekonomi Digital

Bagikan Artikel
Ilustrasi orang yang kerjanya menjadi web developer dan web designer 

JAKARTA, RB – Talenta digital yang memadai dari aspek jumlah dan kompetensi, diperlukan untuk mewujudkan potensi ekonomi digital Indonesia yang semakin berkembang.

“Termasuk web developer dan web designer yang berkualitas untuk merancang website informatif, intuitif, dan user-friendly sebagai penghubung antara pengguna dan pemberi jasa layanan digital,” ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen Aptika Kominfo), Semuel A. Pangerapan, dalam acara Indonesia Website Awards dan Web Developer Talk 2023 di Jakarta, pada Jumat (3/3/2023).

Dirjen Aptika Kominfo mengatakan, data We Are Social menunjukkan 77 persen populasi Indonesia menjadi pengguna internet aktif atau mencapai 212,9 juta orang pada Januari 2023.

Sedangkan, Google Temasek dan Bain & Co melaporkan pada 2022, kontribusi sektor e-commerce Indonesia mencapai US$59 miliar (sekitar Rp903,2 triliun) atau setara 76 persen nilai ekonomi digital Indonesia dan diproyeksikan mencapai US$130 miliar (sekitar Rp1,99 kuadraliun) pada 2025. 

“Ekonomi digital Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang,” imbuh Semuel.

Oleh karenanya ajang penghargaan dan forum Indonesia Website Awards dan Web Developer Talk 2023 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan arti penting web developer dan web designer berkualitas dalam rangka pengembangan ekonomi digital.

Mewakili Menkominfo Johnny G. Plate, Dirjen Semual mengapresiasi acara Indonesia Website Awards dan Web Developer Talk 2023 karena memberikan kontribusi dalam melakukan percepatan transformasi digital nasional. 

Dia juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang pada Ajang Indonesia Website Awards 2023 untuk tiga kategori, yaitu UKM, Personal-Komersial, dan e-commerce.  

“Selamat untuk penerima penghargaan, teruslah berinovasi dalam membantu pengembangan ekosistem digital nasional dan menjadi inspirasi bagi lainnya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai langkah kita bersama dalam memajukan Indonesia. Indonesia Terkoneksi, Makin Digital, Makin Maju,” pungkas Semuel.

Acara itu turut dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo; Country Manager Exabytes, Indra Hartawan; Founder & CEO Sliva Technology Indonesia, Evans Moris Cheahn; Country Manager Exabytes Indonesia, Alfian Tinangon; Azure GTM Lead Microsoft Indonesia, Fiki Setiyono; UI/UX Designer Smartfren Indonesia, Caesario Iga Alkowi; Backend Developer IBM Indonesia, Ryan Kristo Muljono; serta Group CTO Venteny Indonesia, Widianty. (info publik)

One thought on “Web Developer dan Web Designer Berkualitas Berperan Penting Untuk Pengembangan Ekonomi Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *