Ratusan Ribu Pasang Mata Pengunjung Batfest 2023  Pelototi Suasana Indah Pesta Kembang Api

Bagikan Artikel

RAGAMBERITA.ID, – Ratusan ribu orang hadiri  Batulicin Festival (Batfest) 2023 yang dihelat PT Jhonlin Group dalam merayakan malam pergantian tahun 2023 luar biasa. Layaknya ‘Pesta Rakyat’ event ini benar-benar menjadi magnet bagi masyarakat. 

Aksi-aksi panggung artis ibukota yang dihadirkan, pusat jajanan dan pesta kembang api menjadi daya tarik, sehingga mereka berbondong-bondong memadati area lapangan Jhonlin Pantai Festival yang seluas 12,5 ha di Tanahbumbu. 

Area yang mampu  menampung sekitar 100 ribu orang dalam setiap acara  itu, dimeriahkan  band D’Masiv, kemudian disusul aksi panggung band Armada dan merdunya suara artis cilik Farel Prayoga hingga goyangan Inul Daratista dan nikmatnya musik dari Feel Koplo.

Event yang tidak  hanya warga lokal Kalimantan Selatan, tapi juga mampu menyedot perhatian penduduk provinsi lainnya, seperti Kalteng dan Kaltim, bahkan Kalbar itu, Puncaknya ketika detik-detik hitungan mundur menuju tahun baru 2024, seluruh pengunjung tak hentinya mempelototi suguhan indahnya suasana pesta kembang api berdurasi 10 menit.

Pengunjung mengaku puas dan berharap event Batfest terus digelar pada tahun-tahun berikutnya dengan rangkaian kegiatan yang lebih banyak.

“Batfest ini akan menjadi agenda tahunan atau dua tahun sekali, untuk menghibur masyarakat Kalsel,” ungkap CEO PT Jhonlin Group sekaligus Penasehat Batulicin Festival 2023, Ghimoyo, Senin (1/1/2024) malam.

Dikatakan Ghimoyo, pagelaran event Batfest ini juga menjadi momen untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. 

“Kami siapkan 800 lapan indoor dan outdoor bagi PKL dan 300 stand UMKM sebagai pusat jajanan kuliner. Harapannya roda perekonomian masyarakat meningkat,” tandasnya.

Ia berharap pihaknya bisa mengakomodir aspirasi dan keinginan masyarakat agar event ini bisa digelar setiap tahun.

 ‘Mohon doanya kami bisa melaksanakan setiap tahun,” pungkasnya.

Sebagian besar pengunjung penasaran dengan popularitas panitia Batfest yang sukses menggelar event besar di tahun-tahun sebelumnya. Untuk mengobati rasa itu, mereka sengaja datang ke Batulicin dan merasakan atmosfer tahun baru di Tanah Bumbu.

“Batfest memang luar biasa. Saya buktikan kemegahan kegiatan disini dari internet. Saya datang dan saksikan langsung, panggungnya sangat besar, tempatnya luas dan sangat ramai pengunjungnya,” ujar Aji Borneo, seorang warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat kepada wartawan. (Admin RG)

One thought on “Ratusan Ribu Pasang Mata Pengunjung Batfest 2023  Pelototi Suasana Indah Pesta Kembang Api

  1. Terima kasih atas informasi yang sangat bermanfaat! Saya selalu mencari sumber berita yang dapat memberikan wawasan mendalam seperti yang diberikan oleh website ini. Sangat membantu untuk tetap terhubung dengan berita terkini dan relevan.Oh ya, sambil kita berbicara tentang keterhubungan online, jangan lupa cek juga V.af, penyedia URL shortener terbaik yang membantu mempersingkat dan menyederhanakan tautan Anda. Dengan V.af, pengalaman berbagi tautan menjadi lebih efisien dan stylish. Jangan lewatkan untuk mencoba! 👍✨

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *