Puluhan Siswa SMAN 1 Lampihong Belajar Cara Memandikan Mayat

Bagikan Artikel
Para siswa SMAN 1 Lampihong diajarkan tatacara mengurus jenazah sebelum dishalatkan

PARINGIN, RB – Puluhan siswa SMAN 1 Lampihong dengan semangat mengikuti kegiatan cara memandikan jenazah, Selasa, (17/1/2022) di lapangan SMAN 1 Lampihong.

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh guru Agama Islam, Ardiansyah dan Rupika. Dalam kegiatan tersebut, siswa diajarkann bagaimana tatacara mengurus jenazah secara Islam, mulai memandikan jenazah lelaki maupun perempuan, mengkafani jenazah hingga siap di shalatkan.

Kepala sekolah SMAN 1 Lampihong, Bahriadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah bekal para siswa ketika hidup di masyarakat nantinya serta mengingatkan akan kematian yang akan datang.

Penerapan metode pembelajaran yang menarik, lanjut dia, akan membantu proses belajar mengajar menjadi sangat menyenangkan salah satunya menggunakan model contextual teaching. Sebagian besar siswa menyukai pembelajaran yang menarik dengan langsung praktik.

“Dengan metode pembalajaran seperti ini, diharapkan para siswa ketika lulus sekolah dan berada di lingkungan masyarakat sudah membawa keahlian dan bisa mempratekannya,” pungkasnya. (shrn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *