Pemprov Kalsel Kendalikan Inflasi, dengan Menggelar Pasar Rakyat di Balangan

Bagikan Artikel
Kegiatan pasar rakyat yang di gelar untuk kendalikan Inflasi di Kabupaten Balangan./foto: Istimewa

PARINGIN- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kalsel adakan pasar rakyat, di area Monumen Durian dan Maritam Kabupaten Balangan, Selasa (8/11/2022).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan pasar rakyat ini untuk membantu masyarakat, dengan adanya subsidi harga. Terangnya, laju inflasi di Balangan didukung pula oleh program Dinas Pertanian, Dinsos yang bergerak bersama untuk menahan laju inflasi di Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah hari ini dilakukan kegiatan pasar rakyat untuk UMKM bergerak dalam pengendalian inflasi daerah dan Balangan menjadi tempat pelaksanaan pasar rakyat yang digelar oleh Dinas Koperasi UMKM Provinsi Kalsel yang tentu sangat membantu masyarakat karena adanya subsidi harga dari provinsi,”ucap Bupati Balangan.

Berbeda Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, Aidinnor menjelaskan, tindak lanjut program provinsi bersinergi dengan Pemkab Balangan dalam pengendalian inflasi.

“Program Tidak lanjut sinergi dengan Pemkab Balangan, dan diharapkan ada kegiatan lain yang juga bisa dijalankan secara bersamaan dan di Kabupaten Balangan juga memiliki program pengendalian inflasi melalui pasar murah dan pengendalian sosial,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubbag PKA, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Prov Kalsel, Akhmad Roslaini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Balangan, yang sudah memfasilitasi kegiatan pasar rakyat.

“Terima kasih kepada bupati karena sudah memfasilitasi kegiatan,” katanya.

Akhmad Roslaini mengatakan kegiatan Pemprov Kalsel ini yang menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT), dimana dana ini bisa dimanfaatkan untuk pengendalian inflasi di seluruh daerah termasuk di Kabupaten Balangan.(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *