Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin, Sampaikan aspirasi kepada DPRD Balangan

Bagikan Artikel

PARINGIN RB – Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin sampaik beberapa aspirasi mereka kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan.

“Tiga aspirasi yang kami sampaikan kepada pihak dewan adalah, yang pertama terkait asrama mahasiswa, kedua tentang prioritas kerja bagi sarjana yang asli Balangan dan keterbukaan informasi untuk program beasiswa,” ungkap Kepala Bidang Minat dan Bakat KMB-BJM M Rizky Fadhillah di Paringin, Selasa 16/11/21

Diantaranya, terkait asrama  dari sekian banyak KMB, hanya KMB Banjarmasin yang dirasa pihaknya kurang diperhatikan dari pemerintah daerah. Pasalnya, mahasiswa asli Balangan sendiri dua kali lipat lebih banyak yang menempuh perguruan tinggi di Banjarmasin dibandingkan di daerah lainnya.

Selain itu, dari satu asrama yang ada  hanya untuk asrama puteri saja, belum ada asrama putera. Pemda sendiri ujarnya, pada tahun 2016 telah membeli dua bidang tanah di daerah Banjarmasin untuk dibangunkan asrama ditahun 2019. Tetapi setelah pihaknya telusuri, dana tersebut ternyata dialihkan dan batal untuk dibangunkan asrama.

“Kami juga menginginkan transparansi informasi terkait beasiswa, kemudian regulasi dan output setelah mendapatkan beasiswa serta pembinaan kepada si penerima beasiswa ini,” tuturnya.

Terakhir, bebernya, prioritas lapangan kerja untuk mahasiswa asli Balangan yang telah menjadi sarjana, agar mereka tidak bekerja di luar Kabupaten Balangan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris komisi II DPRD Balangan M. Rusdin Barhiwan, sangat mengapresiasi terhadap program-program kegiatan organisasi yang selama ini telah dijalankan oleh KMB-Banjarmasin. Pihaknya telah menerima dan menampung beberapa aspirasi dari rekan-rekan mahasiswa dari KMB-Banjarmasin.

“Poin-poin aspirasi tersebut segera kami sampaikan kepada unsur pimpinan, maupun pada rapat internal dewan serta pembahasan pada saat rapat kerja bersama pihak SKPD terkait,” kata Rusdin.

Selayaknya daerah mengoptimalkan peran aktif pemuda, ucapnya, dalam pembangunan daerah maupun pada sektor-sektor strategis lainnya. Pemuda-pemuda yang telah memiliki keilmuan, memiliki potensi besar sebagai pelopor keberlangsungan pembangunan daerah ke depan.

rilis,.

4 thoughts on “Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin, Sampaikan aspirasi kepada DPRD Balangan

  1. hello there and thank you for your information –
    I have certainly picked up something new from right here.
    I did however expertise some technical issues using this website, since I experienced to reload
    the web site a lot of times previous to I could get it to load properly.
    I had been wondering if your hosting is OK? Not that I am
    complaining, but sluggish loading instances times will often affect
    your placement in google and can damage your high quality score if ads
    and marketing with Adwords. Anyway I’m adding this RSS to my e-mail and could
    look out for much more of your respective exciting content.
    Ensure that you update this again soon. I saw similar here: Dobry sklep

  2. Hi there! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some
    targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Appreciate it! You can read similar text here: Najlepszy sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *