Fossbal Balangan Harus Menang Lawan SSB Kingkong Tanah Bumbu Jika Ingin Ke Final, Piala Soeratin U-15 Zone Kalsel

Bagikan Artikel
Tim Fossbal Balangan, di ajang Piala Soeratin U15 Zone Kalsel

BALANGAN, RB – Alami kekalahan 0 – 2 atas tuan rumah UPP Kintap Tanah Laut, Fossbal Balangan U-15 masih miliki langkahkan menuju ke final Piala Soeratin U-15 zone Kalimantan Selatan, jika bisa menang di laga terakhir saat berhadapan dengan SSB Kingkong Tanah Bumbu siang ini, Sabtu (22/1/2022).

Fossbal Balangan yang lolos dari grup A Piala Soeratin U-15 zone Kalsel dengan status runner-up harus melakukan laga tandang ke bumi Pelaihari untuk bisa mempastikan satu tiket menuju final.

Babak lanjutan setelah fase grup ini digelar dengan format 1/2 kompetisi yang di isi 3 team. Dimana laga pertama anak-anak bumi Sanggam akan berhadapan dengan UPP Kintap Tanah Laut, dan selanjutnya akan berhadapan dengan SSB Kingkong Tanah Bumbu.

Laga pertama dibabak lanjutan Piala Soeratin U-15 zone Kalsel, Fossbal Balangan melawan UPP Kintap, tampil dilapangan Kodim Pelaihari anak-anak bumi Sanggam, seperti tidak biasanya mudah kehilangan bola dan tidak bisa memainkan bola lebih lama. Penampilan kurang maksimal anak-anak muda Balangan ini dimanfaatkan dengan mudah oleh lawan dengan gol pembuka untuk tim UPP Kintap skor 0 – 1 di babak pertama.

Di babak kedua pelatih Fossbal Balangan mencoba penyegaran dengan memasukkan pemain pengganti yang banyak membawa perubahan di sektor tengah, keasyikan menyerang tim Fossbal Balangan harus kebobolan lagi sehingga skor akhir 2 – 0 untuk kemenangan UPP Kintap.

Diakui kapten keseblasan Fossbal Balangan, Agus Tri Murdiono “kawan-kawan dibarisan pertahanan sedikit kecolongan, mudah kehilangan bola dan antisipasi yang salah sehingga goal bisa terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Manager team Fossbal Balangan Bang Djai mengatakan, peluang menuju final sedikit tertutup, tapi masih ada pertandingan dengan SSB Kingkong Tanah Bumbu.

“Anak-anak sedikit grogi dan demam panggung kali ini, mudah kehilangan bola dan tidak sabar dalam melakukan serangan,” ungkapnya.

Tapi ia tetap berbangga hati terhadap perjuangan anak asuhnya, ”saya sangat bersyukur tim Fossbal Balangan sudah sampai dititik menuju final, walaupun gagal saya rasa ini sudah luar biasa dengan segala keterbatasan dana kami mampu sampai sejauh ini,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada PSSI Balangan, dan mitra usaha, tokoh Banua Sanggam serta insan sepakbola Balangan. (Rilis/RB)

One thought on “Fossbal Balangan Harus Menang Lawan SSB Kingkong Tanah Bumbu Jika Ingin Ke Final, Piala Soeratin U-15 Zone Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *