Fokus Musrenbang Balangan 2023, Peningkatan Infrastruktur, SDM dan Potensi Daerah

Bagikan Artikel

BALANGAN, RB – Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, yang bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Rabu (30/03/2022).

Dalam musrenbang tersebut, tergambar jika Pemerintah Kabupaten Balangan memfokuskan perencanaan daerah pada tahun 2023 mendatang ialah meningkatkan infrastruktur kota, desa, sumber daya manusia dan optimalisasi potensi daerah.

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyebutkan, bahwa dalam rancangan RKPD 2023, harus dapat dipilah program yang menjadi proyek strategis, serta meminta visi misi kepemimpinannya pada tahun 2023 harus dieksekusi dan tuntas.

“Tugas Bappeda, pilah mana-mana proyek strategis, proyek tidak boleh gagal. Dan yang menjadi tulang punggung visi misi Bupati, kawal serta pastikan terlaksana tepat waktu,” tegasnya.

Khusus kepada jajaran Inspektorat Kabupaten Balangan, Abdul Hadi juga meminta, untuk mempersiapkan SKPD, agar tidak takut dalam melaksanakan proyek-proyek strategis.

“Selain berupaya menuntaskan program pembangunan di daerah, kita juga tetap berkomitmen mendukung program-program Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” tambah Abdul Hadi.

Ke depan lanjutnya, pihaknya bekerjasama dengan Bappedalitbang akan memanggil setiap SKPD supaya menjamin pagu indikator ini sudah berjalan dengan semestinya atau belum.

Sementara Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan mapping pemutakhiran program, kegiatan dan sub kegiatan beserta indikatornya berdasarkan Kepmendagri nomor 050-5889 tahun 2021.

“Tentunya juga melaksanakan verifikasi yang dilaksanakan untuk memastikan kesesuaian rancangan awal Renja perangkat daerah dengan rancangan awal RKPD,” ungkap Rakhmadi. (Rilis/RB)

2 thoughts on “Fokus Musrenbang Balangan 2023, Peningkatan Infrastruktur, SDM dan Potensi Daerah

  1. Howdy! Do you know if they make any plugins to help with Search
    Engine Optimization? I’m trying to get my website to rank for some targeted keywords
    but I’m not seeing very good gains. If you know of any please
    share. Appreciate it! You can read similar blog here: Backlink Portfolio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *