Cabor Panahan Sumbang Satu Medali Emas Untuk Balangan

Bagikan Artikel
Cabor Panahan Balangan berhasil sumbangkan mendali emas di Proprvo./foto: Istimewa

KANDANGAN, RB– Cabang Olahraga (Cabor) Panahan, Senin (7/11/22), menyumbangkan satu emas bagi kontingen Kabupaten Balangan di nomor eliminasi perorangan compound putra.

Emas tersebut dipersembahkan atlet dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Balangan, atas nama Cahyadi Rakhman.

Pemanah yang merupakan mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) ULM tersebut, berhasil menyabet emas setelah mengalahkan enam pemanah dari daerah lain dari babak 1/16 hingga final.

“Alhamdulillah bisa meraih medali emas. Ini saya persembahkan untuk orang tua, Balangan dan Perpani Balangan tentunya,” ujarnya yang akrab disapa Yayad.

Kemenangan ini bagi Yayad sangat menguras emosi, karena banyak drama yang dilalui sebelum berangkat ke Porprov, bahkan di hari pertama tanding juga sempat bermasalah pada alat yang dia gunakan

“Tapi untungnya dukungan selalu mengalir di orang-orang di sekitar, sehingga bisa membangkitkan lagi motivasi yang sempat down,” kata Yayad.

Pelatih Cabor Panahan Balangan, Umar Danuarta mengakui, keteguhan mental Yayad adalah modal utama keberhasilannya meraih medali emas.

“Alat yang bermasalah bisa diperbaiki, tapi kalau mental yang kalah itu susah untuk keluar sebagai yang terbaik,” tukasnya.

Sementara itu, Wahyudi, Ketua Perpani Kabupaten Balangan mengungkapkan, raihan medali emas ini sangat prestisius baginya pribadi dan Perpani Balangan khususnya, karena yang pertama dalam sejarah.

“Sejak pertama dibentuk sampai sekarang, ini merupakan medali emas pertama yang bisa kami raih di ajang Porprov,” ungkapnya.(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *