Bupati Balangan Abdul Hadi Ikuti Tanam Serempak di Desa Lok Batung

Bagikan Artikel
tanam padi serempak ini juga diikuti Kepala DKP3 Balangan Ir. Tuhalus, Camat Paringin dan kepala desa serta petani.



PARINGIN,RB- Bupati Balangan H Abdul Hadi mengikuti kegiatan tanam padi serempak di Desa Lok Batung, Kecamatan Paringin, Selasa (10/1/2023) siang.

Kegiatan tanam padi serempak ini juga diikuti Kepala DKP3 Balangan Ir. Tuhalus, Camat Paringin Misrina Wati, para stakeholder terkait, Kepala Desa Lok Batung, serta masyarakat Desa Lok Batung.

Tanam serempak sendiri dilaksanakan sebagai bentuk upaya meminimalisir dampak serangan hama atau penyakit pada tanaman padi.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan, penanaman serempak ini sangat bagus dan sangat dianjurkan oleh Dinas Pertanian karena yang pertama untuk serangan hama mungkin agak kurang.

“Baru saja kita melaksanakan penanaman padi dan alhamdulillah kita lihati ditengah-tengah persawahan ini kayak nya penanaman serempak, nah kalo penanaman serempak ini sangat bagus dan sangat dianjurkan oleh dinas pertanian, yang pertama untuk serangan hama mungkin agak kurang itukan, kemudian juga yang lain-lainnya,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan, untuk padi yang pihaknya tanam hari ini adalah padi unggul yang bisa untuk ditanam dua kali dalam satu tahun.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Balangan Ir Tuhalus mengatakan, untuk kawasan lahan persawahan di Desa Lok Batung ini kemungkinan sekitar 60 hektare.

“Kalau Kecamatan Paringin memang hampir 300 an hektare tapi yang ada di desa ini kemungkinan sekitar 60 hektare,” ujarnya.

Ia menambahkan, tanam serempak ini adalah upaya pihaknya untuk menghindari serangan hama yang berlebihan karena sudah terbagi semua tanaman.

“Dan kita juga berharap dengan tanaman padi unggul ini selain produktif, produksi dan produktivitas tinggi insyaallah kita akan mengatasi apa yang menjadi sekarang inflasi yang ada di tempat kita. Sehingga dengan adanya tanam serempak, tanam percepatan ini mudah-mudahan pengatasan terhadap inflasi kedepannya itu bisa diatasi,” pungkasnya.(tim RB).

4 thoughts on “Bupati Balangan Abdul Hadi Ikuti Tanam Serempak di Desa Lok Batung

  1. Wow, awesome weblog format! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you make blogging glance easy. The entire glance of your website is great,
    let alone the content! You can see similar here sklep internetowy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *