BPN Serahkan 102 Sertifikat Tanah Milik Pemkab. HSS

Bagikan Artikel
Kepala BPN serahkan 102 sertifikat aset barang milik daerah ke Bupati HSS achmad Fikriy

KANDANGAN,RB – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima 102 sertifikat aset BMD (Barang Milik Daerah) yang di serahkan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tri Hananto di ruang kerja Bupati ,kamis (30/12/2021).

Kepala BPN HSS Tri Hananto mengungkapkan total sertifikat yang sudah di serahkan ke Pemkab HSS dari tahun 2020 sampai 2021 sebanyak 131 buah. BPN akan terus bersinergi dengan Pemkab HSS di tahun 2022 mendatang dalam penyertifikatan aset BMD. 

“Ada sekitar 300 bidang tanah nanti yang akan kita sertifikati atas nama Pemkab HSS” ujarnya.

Tri Hananto  menambahkan pada tahun 2022 mendatang BPN akan melaksanakan  berbagai program kegiatan di antaranya Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ditargetkan sebanyak 7.500 sertifikat. 

“Selain itu juga Ada Redistribusi Tanah, Lintor dan penyertifikatan aset BUMN seperti milik PLN” ucapnya

Sementara itu Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan sangat terbantu sekali dengan program-program yang di laksanakan oleh BPN. Aset-aset BMD milik Pemda yang selama ini belum memiliki sertifikat sudah mulai bersertifikat. 

” terkait program yang akan di laksanakan pada tahun 2022 mendatang , pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan memberikan Support bagian mana yang perlu menjadi perhatian pemda” kata bupati.

Bupati juga mengungkapkan dirinya terus memberikan sosialisasi setiap ada pertemuan dengan masyarakat atas betapa pentingnya penyertifikatan tanah, karena sertifikat ini bukan saja hanya sebagai bukti kepemilikan tetapi juga bersifat ekonomis karena bisa dijadikan agunan untuk tambahan modal usaha.(Yasir.M/RB)

One thought on “BPN Serahkan 102 Sertifikat Tanah Milik Pemkab. HSS

  1. Wow, incredible weblog structure! How lengthy have you been blogging for?

    you make running a blog glance easy. The entire glance of your site is wonderful, as well as the
    content material! You can see similar here sklep internetowy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *