2023 Seluruh Kabupaten Kota Dapat Jatah Pemeliharaan Jalan

Bagikan Artikel
Salah satu sudut jalan yang ada di Kalimantan Selatan

Banjarbaru, RB – Tahun Anggaran tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalsel memiliki program pemeliharaan infrastruktur jalan untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan melalui Plh Kabid Bina Marga sekaligus Kasi Bintek Noor Hidayat di Banjarbaru, Jumat (13/1/2023).

Menurut Hidayat, pada tahun 2023 ini Dinas PUPR Kalsel telah menganggarkan pemeliharaan jalan Provinsi yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.

“Kami sudah anggarkan pemeliharaan jalan Provinsi yang tersebar di kabupaten/kota. Bahkan sudah koordinasi dengan kabupaten/kota dimana saja jalan provinsi yang perlu pemeliharaan,” ujarnya.

Hidayat menyebutkan, salah satu jalan yang akan dilakukan pemeliharaan yaitu Jalan Trikora hingga Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Dimana jalan tersebut dilakukan pemeliharaan berkala setiap tahunnya.

“Jalan Trikora- Liang Anggang ini merupakan salah satu jalan kewenangan Provinsi. Dimana jalan ini digunakan sebagai alternatif angkutan barang menuju luar kota,” ungkapnya.

Hidayat menambahkan, di tahun 2022, Dinas PUPR juga melakukan rehabilitasi ruas jalan Trikora- Liang Anggang Banjarbaru ini berupa perbaikan jalan sepanjang 16,85 km dan lebar 7,5 meter.

“Jadi pada 2022, kita telah melakukan penambalan jalan yang berlubang dengan batu, setelah itu dilakukan pengaspalan kembali dan pengecatan media jalan,” pungkasnya. (mc kalsel)

4 thoughts on “2023 Seluruh Kabupaten Kota Dapat Jatah Pemeliharaan Jalan

  1. Howdy! This is my first comment here so I
    just wanted to give a quick shout out and say I truly enjoy
    reading your blog posts. Can you recommend any other blogs/websites/forums that go over the same
    topics? Thanks a lot! I saw similar here: Sklep online

  2. Hi! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m
    not seeing very good gains. If you know of any please share.
    Thanks! You can read similar text here: Ecommerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *