19 Kades Terpilih Dilantik

Bagikan Artikel
Bupati Balangan H Abdul Hadi melantik 19 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak yang digelar 17 November 2021

PARINGIN, RB – Sebanyak 19 Kepala Desa terpilih periode 2021-2027 di Kabupaten Balangan resmi dilantik oleh Bupati Balangan Abdul Hadi. Di Aula Mahligai Mayang Maurai, Rabu (29/12/2021).

Untuk diketahui di Kabupaten Balangan sendiri, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 yang dilaksanakan pada 17 November lalu.

Meliputi 19 desa yang tersebar di Kecamatan Awayan dua desa, satu desa di Kecamatan Batumandi, tiga desa di Kecamatan Halong, satu desa di Kecamatan Paringin Selatan, empat desa di Kecamatan Paringin dan delapan desa di Kecamatan Lampihong.

Ditemui usai pelantikan, Abdul Hadi mengatakan bagi Kades terpilih agar proaktif dalam memimpin desanya dengan penuh tanggung jawab dan transparan, serta membangun desa sesuai visi misinya bersama Wakil Bupati.

Ia juga memberikan arahan, bahwa kepala desa harus taat dengan perundang-undangan. Terutama mengenai perangkat desa. 

“Harapan kita kepada kepala desa yang baru dilantik agar cepat memahami tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa agar berjalan dengan sebaik mungkin,” harapnya.

Terpisah, Kepala Desa terpilih Desa Mangkayahu, Hj. Laili Nor mengungkapkan akan memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan pembangunan di daerah. Seperti halnya memajukan sektor dibidang pariwisata dan perikanan.

“Mudah-mudahan bisa membawa desa yang lebih baik, membangun desa menuju perubahan,” harap dia.

Begitu pula untuk beberapa arahan yang telah disampaikan Bupati Balangan, salah satunya percepatan capaian target vaksinasi juga terus digencarkan di desa yang ia pimpin. (MC Balangan)

4 thoughts on “19 Kades Terpilih Dilantik

  1. Wow, superb weblog structure! How lengthy have you been running
    a blog for? you make blogging look easy. The
    total glance of your site is magnificent, as smartly
    as the content material! You can see similar here e-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *