Ragamberita

Revolusi Hijau, Dishut Kalsel Siapkan Tiga Ribu Bibit Pohon untuk Tahura Sultan Adam

Bagikan Artikel
Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra

KALSEL,RB- Jelang rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada 28 November mendatang. Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan siapkan 3000 bibit pohon lokal dan langka.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 3.000 bibit pohon jenis lokal dan langka, seperti bibit pohon ulin, meranti, mahoni, dan buah-buahan yang nantinya akan ditanam di kawasan Tahura Sultan Adam di empat blok berbeda, baleho, konsumsi, sound system dan tenda, serta pengamanan dari Polisi Kehutanan (Polhut) agar pelaksanaannya bisa berjalan sukses dan lancar.

“Jadi pakaian yang digunakan bersama UPTD di lingkup Dishut Provinsi Kalsel akan dibedakan, agar orang tahu bahwa personel yang berhadir nantinya bukan hanya dari Dishut Provinsi Kalsel,” kata Fathimatuzzahra, Banjarbaru,  Selasa (22/11/2022).

Dijelaskan Fathimatuzzahra, Pemerintah Provinsi  Kalsel terus menggelorakan gerakan revolusi hijau, yaitu menanam dan menanam yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalsel.

“Kita bersinergi bersama menjadikan kembali Kalsel sebagai sentra kayu dan memfasilitasi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun mengatakan, penanaman pohon salah satu program unggulan pemerintah sehingga perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

“Dari gerakan penanaman pohon sebagai upaya untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia,”pungkasnya. (Rilis)

Exit mobile version