Upacara Korps Raport dan Tradisi Pindah Satuan Kodim 1001/Amuntai Balangan

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Kodim 1001/Amuntai Balangan menggelar Korps Raport Pindah satuan yang di pimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.tr (Han) dan diikuti seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 1001/Amt-Blg bertempat di lapangan Makodim Jln. Basuki Rahmat Amuntai. Senin (04/11/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim melepas dua prajurit Kodim 1001/Amt-Blg yaitu Serka Yusran Malanti dan Serda I Gusti Komang Ray Trada untuk melaksanakan korps Raport pindah satuan.

Acara ini dilaksanakan ini merupakan dinamika internal Angkatan Darat sebagai organisasi yang modern.

Dengan demikian, maka mutasi jabatan seperti ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan dan memberikan penyegaran serta merupakan bagian dari pembinaan karier personel.

Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.tr (Han) dalam amanatnya menyampaikan, seperti kita ketahui bersama, alih tugas maupun jabatan di lingkunganTNI Angkatan Darat termasuk di Kodim 1001/Amuntai Balangan merupakan hal yang biasa, tradisi ini bentuk pembinaan organisasi, bagi personel maupun satuan.

Acara Korps Raport dan tradisi pindah satuan ini merupakan suatu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan penghormatan kepada para personel yang akan pindah satuan, hal ini tidak mengurangi rasa silahturahmi antar Prajurit yang selama ini telah terwujud dengan baik.

Diakhir amanatnya Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.tr (Han) memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Prajurit yang melaksanakan pindah satuan atas pengabdian dan dedikasinya selama ini di Kodim 1001/Amt-Blg.

Semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan lindunganya sehingga di satuan tugas yang baru dapat berbuat yang lebih baik. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial