TMMD, Bakti TNI Untuk Rakyat

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Dalam kesempatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Binuang Santang Kecamatan Halong, bukan cuma melakukan pembangunan fisik berupa jalan dan bedah rumah, namun juga membagikan sembako bagi warga sekitar.

Dansatgas TMMD 106, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi mengungkapkan, bantuan Sembako ini sebagai talu asih dari TNI, karena sejatinya TNI adalah bagian dari rakyat.

Dikatakannya, hal itu tak terlepas dari tujuan dilaksanakannya TMMD ke 106, yaitu terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat, serta dalam rangka membantu program pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kegiatan bakti sosial kita juga meliputi pengobatan massal, khitanan massal, donor darah, pelayanan KB dan beberapa penyuluhan.

Penyuluhan sendiri terdiri dari penyuluhan kesehatan, keluarga berencana, pertanian dan perkebunan, peternakan dan perikanan, bahaya narkoba, undang-undang lalu lintas, UAS bank dan bela negara, Siskamling dan bahaya ISIS, Karhutla, rekrutmen TNI dan ceramah agama. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial