Ragamberita

Tiga Nakes Kalsel Meraih Penghargaan Nakes Teladan dari Kemenkes RI

Bagikan Artikel
Penyambutan kedatangan tiga Nakes Kalsel yang meraih penghargaan Nakes teladan dari Kemenkes RI

KALSEL,RB- Tiga tenaga kesehatan dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil
meraih penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Tahun 2022 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Adapun tiga orang nakes teladan Kalsel yang meraih prestasi nasional, yaitu Muhammad Hirzi Nugraha dari Puskesmas Kalumpang Kabupaten HSS kategori dokter gigi, kemudian Winda Ariani dari RSGM Gusti Hasan Aman Banjarmasin ketegori dokter gigi dan Rizki Amalia dari RSGM Gusti Hasan Aman Banjarmasin kategori dokter gigi spesialis.

Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto mengucapkan rasa syukurnya karena dua perwakilan dari RSGM meraih dua penghargaan sekaligus.

“Alhamdulillah, mereka meraih juara secara nasional. Rizki Amalia meraih juara 2 nasional dokter gigi spesialis dan Winda Ariani meraih juara 3 nasional dokter gigi,” kata Teguh, Banjarmasin, Kamis (17/11/2022).

Teguh pun menyebutkan, lomba tersebut turut memberikan rangsangan kepada para nakes lain untuk bisa bekerja lebih bagus untuk membuat inovasi dan juga disiplin.

“Yang jelas pengembangan ilmu pengetahuan. Kami hanya mendorong yang mana dasarnya sudah bagus. Kita berikan kesempatan dan Alhamdulillah hasilnya RSGM bisa juara di tingkat nasional,” ucap Teguh.

Teguh menambahkan, perlombaan tersebut merupakan suatu kesempatan bagi para nakes untuk berinovasi dan berkreasi maju.

“Apabila tidak diberikan kesempatan, bagaimana kita bisa mendorong para nakes ini. Semoga nantinya semakin banyak nakes yang bisa mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional,”pungkasnya.(rilis).

Exit mobile version