Tentara Bedah Rumah dan Bangun Tempat Ibadah

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 di Desa Binuang Santang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, selain membangun jalan, juga membedah rumah warga yang sudah tidak layak huni, serta sarana ibadah.

“Secara keseluruhan ada 2 unit rumah warga yang dibedah, dan satu sarana ibadah yang kita renovasi,” ungkap Dansatgas TMMD 106, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi.

Diungkapkan Letkol inf Ali, pembangunan sarana ibadah sangat penting dalam proses pembentukan mental spiritual bangsa di Desa Binuang Santang yang baru ada 1 masjid. Untuk itu pembangunan masjid juga menjadi skala prioritas program TMMD 106.

Dengan dibangunkannya satu unit masjid ini, kata dia, diharapkan masyarakat semakin nyaman salam beribadah, tidak lagi berjejalan di masjid yang lama.

Untuk bedah rumah sendiri, lanjutnya, sebenarnya banyak rumah warga yang masuk kategori layak dibedah, namun karena kemampuan pihaknya dan anggaran yang tersedia hanya untuk dua unit rumah, maka dilakukan seleksi sampai mendapatkan dua rumah yang memang sangat tidak layak huni lagi.

“Tujuan diadakannya TMMD ini salah satunya yaitu untuk menyejahterakan masyarakat. Diharapkan, setelah rumahnya dibedah, warga bersangkutan bisa memperbaiki ekonomi dan hidup layak,” harapnya. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial