Tak Kenal Lelah Personel Babinsa Patroli Karhutla

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Personil Babinsa Koramil 07/Amteng Kodim 1001/Amuntai terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara terpadu, dengan melibatkan personel Polsek Amteng, Manggala Agni, BPBD dan masyarakat.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dari Desa Desa diwilayah Koramil Amteng. Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah binaan Koramil 07/Amteng bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

“Tim terpadu rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan,” kata Babinsa Sertu Fitriyadi.

Tidak hanya patroli, tim juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ungkap Babinsa.

Mengenai patroli karhutla terpadu ini, memastikan akan terus dilakukan karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

‚ÄúPatroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan,” tutupnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial