SMPN 3 Paringin Peringati Hari Jadi Ke 12 Dirangkai Dengan Gema Muharram dan Aksi Lingkungan

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – SMPN 3 Paringin memperingati Hari Jadi Sekolah yang ke 12 sekaligus dirangkai dengan Gema Muharram dan aksi lingkungan menuju adiwiyata nasional, kemarin.

Siti Jaleha, S.Pd selaku pemangku acara menjelaskan, rangkaian acara dimulai dengan lomba membuat bubur As Syura oleh siswa, yang dilanjutkan dengan potong tumpeng dan menyantap bubur As Syura.

Setelah istirahat sejenak, dilanjutkan dengan kegiatan aksi lingkungan yang juga diikuti oleh undangan dari siswa SDN Sungai Ketapi dan SDN Dahai.

“Kegiatan aksi lingkungan ini di laksanakan di Desa Dahai yaitu disekitar SDN Dahai dan Mesjid Dahai, dengan cara para peserta aksi mengambil sampah plastik, yang kemudian sampah tersebut di masukkan ke dalam botol bekas minuman atau biasa disebut ecobrik,” ujarnya.

Saat kegiatan aksi dibagikan kupon nomor doorprise. Setelah selesai kegiatan aksi nomor doorprise akan diambil dan bagi nomor yang mendapatkan doorprise diwajibkan untuk menyerahkan ecobrik yang telah dibuat saat aksi untuk di tukarkan dengan hadiah yang telah dikumpulkan oleh seluruh warga sekolah satu orang satu hadiah yang telah dibungkus dengan kertas koran bekas.

“Tampak sekali kebersamaan dan kegembiraan seluruh warga sekolah. Dengan harapan menumbuhkan kecintaan sekolah, mengembangkan sikap religius, menumbuhkan sikap kepedulian lingkungan, dan memperkenalkan SMPN 3 Paringin pada siswa sekolah dasar,” harapnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial