SMAN 1 Juai Kampanye Lingkungan Lewat Kesenian

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Dengan prinsip sambil belajar sambil melakukan, sambil memperbaiki diri, sambil mengajak orang di sekitar, itulah kata yang tepat yang sedang dilakukan oleh keluarga besar SMAN 1 Juai, terutama berkaitan dengan kegiatan penyadaran hidup yang ramah dan bersahabat dengan lingkungan.

Ditengah berbagai sosialisasi, kegiatan dan kebiasaan-kebiasaan yang harapannya akan membentuk sikap dan perilaku yang ramah dan peduli lingkungan di lingkungan sekolah, guru dan siswa SMAN 1 Juai, juga melaksanakan kegiatan kampanye lingkungan untuk masyarakat di sekitarnya.

Seperti terlihat pada 19 September 2019 di tempat Gedung Badminton Desa Juai, guru dan siswa yang tergabung dalam sanggar waluh Juai SMAN 1 Juai melaksanakan kampanye lingkungan untuk peserta diklat OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MTs Nurul Falah Juai, dengan membawa pesan untuk tidak membuang sampah ke sungai dan membudayakan BBM (bawa botol minum ke sekolah).

Kampanye sendiri dibawakan dengan penampilan teater dan kolaborasi dengan band akustik SMAN 1 Juai.

Nasdianur Irawan, selaku Ketua Sanggar dan Ketua Tim Adiwiyata SMAN 1 Juai mengatakan, kegiatan kampanye dengan format berkesenian ini merupakan sebuah strategi yang mereka terapkan untuk berkampanye dengan pesan-pesan lingkungan yang mudah-mudahan tidak membosankan, menarik tapi tetap mendidik.

Sedang Norparidah, Kepala SMAN 1 Juai mengharapkan semoga perilaku ramah lingkungan semakin tertanam baik dan kuat di benak keluarga besar SMAN 1 Juai dan perilaku ini juga dapat sambil disebarkan melalui kampanye atau sosialisasi untuk masyarakat sekitar tutupnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial