Sanggar Kariwaya Balangan Hibur Halalbihalal Pemprov Kalsel

RAGAMBERITA.ID, BANJARBARU – Pelaku seni tradisional yang tergabung dalam Sanggar Kariwaya Balangan mendapat kehormatan, setelah diundang dan diminta untuk mementaskan kesenian teater tradisi Mamanda di Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Senin (10/6) sebagai tanda dimulainya hari kerja usai libur panjang.

Pementasan Mamanda dilakukan sebagai hiburan di sela acara halalbihalal yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel. Dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Sekdaprov Kalsel Haris Makkie dan para kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Sebelumnya, tausiah dalam halalbihalal ini diisi ustaz Fiqri Haikal MZ yang merupakan putra dari dai kondang sejuta umat, Almarhum KH Zainuddin MZ.

Sekdaprov Kalsel H A Haris Makkie mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan Sanggar Kariwaya Balangan ini untuk menghibur seluruh tamu undangan di acara halalbihalal.

“Ini juga merupakan permintaan Paman Birin sendiri, yang ingin menampilkan Mamanda dari Balangan pada acara ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan Rody Rahmadi Nor yang mengkoordinir Sanggar Kariwaya Balangan untuk pentas di Pemprov Kalsel ini, mengucapkan rasa terima kasihnya karena sudah mempercayakan salah satu sanggar di Balangan untuk pentas di depan para pejabat dan pegawai Pemprov Kalsel.

Sementara itu, Ketua Sanggar Kariwaya Balangan, M Alfahri Wanda tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan yang sudah memfasilitasi keberangkatan rombongannya ke Setprov Kalsel di Kota Banjarbaru.

“Mamanda merupakan kesenian tradisi khas Kalimantan Selatan yang kelestariannya patut dijaga, salah satunya dengan menyediakan ruang untuk pegiat kesenian ini melakukan pementasan. Untuk itu kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Kalsel dan Pemkab Balangan,” ungkapnya. (Tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial