Ragamberita

Sambut Tahun Baru 2023 dengan Lomba Adzan dan Membaca Al Qur’an

Bagikan Artikel
Lomba diikuti peserta yang terdiri dari anak-anak berumur belasan tahun

PARINGIN,RB- Pemerintah Desa Jungkal, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan punya cara sendiri dalam menyambut tahun baru 2023.

Dengan mengadakan lomba Adzan dan lomba Membaca Surah Pendek Al Qur’an, bertempat di Kantor Desa Jungkal, Sabtu (31/12/2022)

Lomba diikuti peserta yang terdiri dari anak-anak berumur belasan tahun, dengan tujuan memperkuat keimanan dalam menyambut pergantian tahun, serta mengajak anak-anak lebih gemar membaca Al Qur’an maupun melakukan adzan.

Warga terlihat sangat antusias menonton kegiatan ini, apalagi diadakan disaat malam pergantian tahun, sehingga selain menambah keimanan, juga menambah kesejukan hati bagi yang menyaksikannya.

Kepala Desa Jungkal, Sahmadi mengungkapkan, bahwa kegiatan lomba tersebut adalah inisiatif dari warga, dalam rangka menyambut tahun baru 2023.

“Dalam rangka menyambut pergantian tahun, kita adakan syukuran di kantor desa, sekaligus mengadakan lomba menghapal Al Quran diantara nya surah pendek yaitu surah Al Baqarah dari ayat 1 sampai 5,” ujarnya.

Sahmadi juga mengharapkan, anak-anak akan termotivasi lagi untuk gemar membaca dan belajar Al Qur’an, sehingga kehidupan sehari-hari berorientasi kepada Al Qur’an.

Selain itu, Sahmadi juga meminta kepada para guru mengaji di desa, untuk lebih selektif memberikan pemahaman tentang Al Qur’an kepada anak-anak.(tim RB).

Exit mobile version