Program Bakso Bekantan Dekatkan Kepolisian Dengan Masyarakat

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Meningkatkan kedekatan masyarakat dengan Kepolisian hingga tingkat kecamatan, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.IK, memprogramkan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan (BAKSO BAKANTAN) yang digawangi oleh Kabag Sumda.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Juai Ipda Paisal Kadapi, SH, MH, Jumat tanggal 18 Oktober 2019 pukul 08.00 Wita mengelar kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di seputaran Masjid Urwatul Wutsqo desa Sumber Rejeki, kecamatan Juai, Balangan.

Acara Bakso Bekantan tersebut diikuti oleh seluruh personel Polsek Juai serta Bhayangkari yang turut memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat desa Sumber Rejeki Kec. Juai Kab. Balangan.

Kegiatan yang dilakukan Polsek Juai tersebut disambut baik oleh Kades Sumber Rejeki bapak Joko setyono, terutama dengan tergelarnya pengobatan gratis yang dilakukan Polsek Juai.

“Kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang digelar Polsek Juai ini sangat bermanfaat bagi kami, kami harapkan kegiatan serupa dapat sering digelar di desa kami,” ucapnya

Ketua Bhayangkari Ranting Juai ibu Diana Paisal Kadapi yang berprofesi sebagai Bidan desa, menerangkan selama kegiatan diikuti oleh 124 orang yang memeriksakan diri kepada tim kesehatan, rata – rata keluhan warga adalah Hipertensi, Kencing Manis, Radang Sendi, Hiperkolesterol dan Magh.

Usai kegiatan pengobatan gratis yang berlangsung hingga pukul 11.00 Wita, Diana mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhayangkari Polsek Juai adalah salahsatu upaya membantu tugas Kepolisian khususnya Polsek Juai.

“Yang mengikuti pengobatan gratis sebanyak 124 orang, keluhan sebagian besar warga mengalami Hipertensi, Kencing Manis, Radang Sendi, Hiperkolesterol dan Magh dan sudah kami berikan obat,” ungkap Diana Paisal Kadapi.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini untuk membantu tugas Polri, khususnya Polsek Juai untuk mengayomi warga dan meningkatkan kesehatan masyarakat Balangan,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Juai Ipda Paisal Kadapi, SH, MH, menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tentunya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menciptakan stabilitas keamanan diwilayah hukum kecamatan Juai.

“Menciptakan Stabilitas keamanan harus dimulai dengan komunikasi yang baik, sehingga setiap potensi terjadinya gangguan keamanan dapat terdeteksi sejak dini dan dapat menentukan langkah kebijakan dalam menyikapi potensi gangguan tersebut,” pungkasnya saat dikonfirmasi Humas, Sabtu (19/10) pagi.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial