Polsek Lampihong Gelar Kordinasi dan Deklarasi Damai Kawal Pilkades Serantak 2019

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Mengawal persiapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019, khusus di Kecamatan Lampihong, Polsek Lampihong menggelar deklarasi damai, Kamis (18/7/2018).

Bertempat di Halaman Kantor Polsek Lampihong terlebih dulu dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi terkait persiapan Pilkades serentak 2019, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi damai untuk menciptakan kondisi yang aman diwilayah Kecamatan Lampihong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Lampihong, Camat Lampihong, Danramil Lampihong, Ketua Perkades Kec. Lampihong, Ketua MUI Kec. Lampihong, Habib Abdurrahman Assegaf, Panitia dan calon Kepala Desa yang akan melaksanakan pilkades dari 13 desa se-Kecamatan Lampihong, tokoh agama dan masyarakat serta tamu undangan berjumlah sekitar 120 orang.

Kapolsek Lampihong, Iptu Krismianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir dalam acara tersebut.

“Digelarnya acara ini adalah agar seluruh masyarakat dapat proaktif dalam menjaga sitkamtibmas, dalam bentuk koordinasi dan kerjasama, serta komunikasi terkait adanya setiap permasalahan yang terjadi khususnya yang berhubungan dengan pelaksanaan pilkades serentak 2019,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada seluruh panitia agar bersikap netral dalam pelaksanaan pilkades, dan kepada seluruh calon kades agar dapat berkompetisi secara jujur sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku baik, serta menerima hasil dengan pilkades yang telah ditetapkan (siap menang dan siap menerima kekalahan).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan naskah penandatanganan deklarasi damai pilkades serentak 2019 oleh para calon kades yang telah ditetapkan yang didampingi oleh pejabat unsur muspika, dan tokoh agama.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Kapolsek Lampihong Iptu Krismianto, dengan tujuan untuk menjaga stabilitas kamtibmas, serta mengantisipasi kerawanan politik dalam kontestasi Pilkades antara sesama peserta calon kades, terkait dengan setiap permasalahan yang yang terjadi baik sebelum, pada saat pelaksanaan pilkades maupun pasca pilkades berlangsung. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial