Pemuda Asal Amuntai Bangga Menjadi Seorang Prajurit

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Sebagai orang terpilih, tentunya akan merasa bangga bisa bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Begitulah yang dirasakan 3 Prajurit yang baru dilantik dengan pangkat Prajurit dua pada 7 September 2019 yakni Prada Syarifudin, Prada Satria dan Prada Dedi, ketiganya adalah pemuda yang lulus melalui penerimaan prajurit Secata PK Gel 1 khusus putra daerah tahun 2019.

Ket foto : Silaturahmi dengan Babinsa Koramil

Ketiga Prajurit itu merupakan para pemuda binaan dan pendaftaran melalui Kodim 1001/Amuntai-Balangan.

Alhamdulillah, berkat tekad dan semangat ketiga prajurit tersebut telah selesai menjalani pendidikan pertama selama 5 Bulan di Rindam VI/Mlw, dan selanjutnya akan melanjutkan pendidikan lanjutan yaitu Tamtama Infantri selama 3 bulan.

Ket foto : Silaturahmi dengan Babinsa Koramil

Diketahui, menjadi seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka yang terpilih.

Ket foto : Silaturahmi dengan adik kelas

Tidak mudah untuk mencapainya, kecuali harus melalui pelbagai tahapan seleksi baik tertulis maupun fisik, ditambah latihan berat yang seakan menjadi menu sehari-hari para tamtama.

Pada kesempatan libur kali ini, Prajurit yang baru dilantik menyempatkan diri untuk mendatangi sekolah untuk memberikan rasa hormat atas jasa dan doa guru.

Tentunya juga membanggakan pihak sekolah karena anak didiknya bisa menjadi Abdi Negara, serta memberikan motivasi kepada adik kelasnya agar putra putra Amuntai bisa bergabung untuk menjadi Prajurit TNI.

Ket foto : Bersama dengan Guru

Ditempat terpisah, Perwira Seksi Personel Kodim 1001/Amuntai Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto membenarkan, bahwa prajurit ini adalah putra pilihan asal Amuntai yang lulus menjadi prajurit.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi pemuda lainnya. Apalagi saat ini kami telah membuka pendaftaran Secata PK Gel kedua, yang akan melaksanakan pendidikan sekitar bulan Desember di Rindam VI/Mulawarman. Dan pihak Kodim beserta jajaran Koramil akan siap menerima, mengarahkan serta membina kepada adek adek yang akan mendaftar Prajurit,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, dalam setiap penerimaan Prajurit ada program khusus Prajurit untuk kategori Putra daerah yakni khusus suku dayak dan suku Banjar, seperti ketiga Prajurit yang telah lulus ini.

Ket foto : Bersama dengan Guru

Selain itu ada prajurit kategori umum, namun lebih jelas bisa ditanyakan di Kantor Kodim maupun di Koramil terdekat.

Dikatakannya, saat ini animo penerimaan prajurit sangat banyak dan kali ini Kodim Amuntai mengirimkan calon prajurit Secaba PK untuk seleksi daerah sebanyak 51 orang dari pemuda asal domisili Kabupaten Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Utara

“Untuk Secaba kategori Umum sedangkan untuk Secaba Kategori Putra Daerah sudah lulus seleksi duluan satu orang asal Kecamatan Halong, Balangan,” pungkasnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial