Ragamberita

Pemkab Balangan Hadirkan Ustadz Syamsuri Firdaus Juara 1 Qori Internasional 2019

Bagikan Artikel
Kegiatan Haflah Tilawatil Qur’an, di Mesjid Al-Akbar Paringin Selatan./foto: Istimewa

PARINGIN,RB- Pemerintah Kabupaten Balangan menghadirkan Ustadz Syamsuri Firdaus Juara 1 Qori Internasional di Turki tahun 2019, beserta Qori-Qoriah nasional dan internasional Kalimantan Selatan, dalam kegiatan Haflah Tilawatil Qur’an, di Mesjid Al-Akbar Paringin Selatan, Senin (7/11/2022).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori-Qoriah nasional dan internasional di Provinsi Kalimantan Selatan, serta ditutup pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Syamsuri Firdaus.

Acara gema Haflah Al-Quran yang ditujukan untuk memotivasi para generasi qur’ani di Bumi Sanggam ini dihadiri oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, para alim ulama, habaib, kyai, ustadz dan ustadzah, pengurus LPTQ Kalsel, Kepala Kantor Kemenag Balangan, unsur Forkopimda serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hadi juga menyerahkan bantuan dana hibah kepada tujuh rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Balangan, yaitu BKPRMI, IPQAH, Yayasan Ashabul Qur’an, Rumah Tahfidz Istiqomah, Rumah Tahfidz Istiqomah An-Noor, TPQ Raudatul Arifin dan Tahfidz Al-Qur’an Nurul Huda.

Dalam sambutannya, Abdul Hadi sangat mengapresiasi acara Haflah Al-Quran tersebut, yang mana kegiatan ini dapat menjadikan umat muslim lebih memahami dan mencintai Al-quran sebagai petunjuk yang hakiki dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Menurut bupati, ini adalah salah satu upaya untuk terus mendengungkan lantunan ayat suci Al-Qur’an, agar masyarakat bisa lebih tergerak hatinya untuk membaca dan mengamalkannya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Syamsuri Firdaus di Banua Sanggam. Diharapkan dengan kedatangan beliau, kata Abdul Hadi bisa membangkitan para Ahlul Qur’an pada tahun 2023.

Karena pada tahun 2023, pemerintah daerah rencananya bakal membangun Islamic Center yang akan digunakan oleh lembaga maupun organisasi yang ada di Balangan seperti LPTQ, IPQAH, MUI, NU dan BAZNAS.(Rilis).

Exit mobile version