Pelantikan Komite SMAN 1 Juai Sekaligus OSIS dan MPK Berlangsung Khidmat

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Berlangsung sederhana tetapi tetap khidmat, itulah gambaran acara pelantikan komite sekolah SMAN 1 Juai periode 2019-2021 sekaligus pelantikan dan pengukuhan pengurus OSIS dan MPK masa bakti 2019/2020.

Acara pelantikan yang dilaksanakan kemarin pada Jumat, 01 November 2019 di halaman sekolah yang dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Juai, dewan guru dan tenaga kependidikan, pengurus komite sekolah terpilih, orang tua dan wali pengurus OSIS baru yang berjumlah 37 orang dan pengurus MPK sebanyak 8 orang.

Acara dimulai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengukuhan pengurus komite dan pengurus OSIS/MPK, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan serta pengucapan sumpah janji jabatan dan diakhiri dengan ucapan selamat oleh kepala sekolah dan dewan guru serta bersalaman dengan seluruh orang tua siswa yang hadir.

Erna Novitasari, selaku pembina OSIS mengatakan, acara pelantikan dan pengukuhan dengan mengundang orang tua dan wali siswa ini harapannya akan menjadi sinergi awal antara sekolah dengan orang tua siswa pengurus OSIS, sehingga selama mereka berkegiatan akan tetap dalam pengawasan kedua belah pihak karena kegiatan-kegiatan mereka akan sepengetahuan orang tua di rumah.

Selain itu, orang tua dan wali juga diharapkan akan memberikan banyak masukan untuk kemajuan anak dan kegiatan-kegiatan yang sudah mereka programkan.

Sedang, Ngadimin, selaku ketua komite SMAN 1 Juai periode 2019-2021 menyampaikan dalam sambutannya, berbagai harapan berkaitan dengan kerjasama komite dengan pihak sekolah yang tujuannya adalah untuk memberikan kontribusi positif untuk proses pengajaran dan pendidikan di SMAN 1 Juai.

“Semoga kita semua bisa sedikit meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membantu sekolah yang sebenarnya untuk kepentingan anak kita sendiri,” pungkasnya.

Norparidah selaku kepala SMAN 1 Juai dalam sambutannya sehabis melantik dan mengambil sumpah janji jabatan pengurus komite sekolah dan pengurus OSIS dan MPK mengatakan, komite sekolah dan pengurus OSIS/MPK merupakan mitra kepala sekolah dan dewan guru dalam keberlangsungan kegiatan sekolah dan dalam proses pendidikan dan pengajaran di sekolah

“Saya berharap agar komunikasi dan kerjasama dikemudian hari bisa terus dijalankan bersama,” tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan berbagai penampilan seni, minat dan bakat siswa seperti tari, puisi, silat, band dan teater persembahan dari anak-anak SMAN 1 Juai.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial