Pelajar Diberikan Pemahaman Wawasan Kebangsaan

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa di Desa Binuang Santang yang merupakan pemukiman terujung di Kecamatan Halong, juga dimanfaatkan TNI untuk memberikan wawasan kebangsaan bagi para pelajar yang ada di sana.

Ada dua sekolah di lokasi TMMD yang menjadi sasaran pemberian wawasan kebangsaan, yaitu SD dan SMP dengan jumlah murid yang tak lebih dari 17 orang. Dipimpin oleh Komandan SSK Kapten Inf Rukijan.

Pada kesempatan ini, Rukijan melakukan pembinaan disiplin pada siswa, terkait tata cara hormat kepada bendera yang benar, baris-berbaris dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang wawasan kebangsaan, agar rasa cinta tanah air semakin melekat. Sehingga, mereka termotivasi untuk menjadi SDM berkualitas guna turut membangun daerah dan negara,” imbuhnya.

Hapan, salah seorang murid SD Kecil Libaru Sungkai mengungkapkan, ia sangat senang mengikuti pelajaran yang diberikan TNI di kelasnya. Diakuinya, ini merupakan hal yang baru. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial