Pangdam VI/Mulawarman Sampaikan Keberhasilan Fisik Dan Non Fisik Dalam Penutupan TMMD Ke-106 Kodim 1001/Amuntai

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 106 Tahun 2019 di Kodim 1001/Amuntai-Balangan secara resmi ditutup oleh Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Sandharianto, melalui Upacara Penutupan TMMD di Lapangan Kecamatan Halong, Kamis (31/10/2019).

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD Ke 106 di Wilayah Kodam VI/Mulawarman dalam sambutan yang dibacakan oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto menyampaikan, Program TMMD ke 106 Tahun 2019 di Wilayah Kodam VI/Mulawarman merupakan bakti TNI yang di laksanakan lintas sektoral melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait, dan masyarakat setempat.

Tujuan TMMD 106 membantu pemerintah daerah dalam mempercepat akselerasi pembangunan dan membangun insfrastuktur untuk membuka daerah terisolir sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Perlu di ketahui, kegiatan TMMD diselenggarakan selama 30 hari, sejak tanggal 2 Oktober 2019 dan di tutup pada hari ini.

“Adapun kegiatan ini di laksanakan oleh jajaran Kodam VI/Mulawarman antaralain, Kodim 0902/Tanjung Redep dan Kodim 0910 Malinau untuk wilayah Korem 091/Aji Surya Natakesuma, sedangkan untuk wilayah Korem 101/Antasari di laksanakan oleh Kodim 1001/Amuntai-Balangan dan Kodim 1010/Rantau,” terang Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, keberhasilan pencapaian Fisik dan Non Fisik telah selesai 100% tepat pada waktunya.

Pencapaian sasaran fisik berupa pembuatan badan jalan sepanjang 10.221 meter, penimbunan dan pengecoran jalan sepanjang 3554 Meter, pembuatan jamban, rehab rumah, dan rehab masjid. Sedangkan sasaran non fisik meliputi, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang bela negara,wawasan kebangsaan, kamtibmas, dan bahaya narkoba.

“Keberhasilan pencapayan sasaran program TMMD Ke-106 merupakan buah hasil kerja keras yang tanpa mengenal lelah seluruh personil Satgas serta semua pihak yang terlibat,” ujarnya.

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD Ke 106 di Wilayah Kodam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur terkait terutama pemerintah daerah dan masyarakat yang telah memberikan dukungandalam kegiatan TMMD kali ini.

“Selanjutnya, mewakili Prajurit dan pribadi saya memohon maaf atas tindakan yang kurang berkenan selama kegiatan TMMD baik itu sengaja maupun tidak,” ucap Pangdam.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa selaku penanggungjawab TMMD mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur terkait terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungan sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar.

“Meski demikian, kami juga menyadari berbagai kekurangan yang perlu kita evaluasi, serta permintaan dan harapan dari banyak Pemda serta masyarakat yang belum dapat kita wadahi seluruhnya. Mudah-mudahan harapan masyarakat dan Pemda tersebut dapat terwujud pada program-program TMMD yang akan datang,” ungkap Kasad. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial