MUI Balangan Keluarkan Sertifikat Halal Kepada Produk Lokal

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Untuk memberikan rasa aman bagi konsumen dalam mengonsumsi olahan makanan lokal yang ada di Kabupaten Balangan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Balangan, memberikan sertifikat halal kepada beberapa produk Industri Kecil Menengah (IKM).

Ketua MUI Kabupaten Balangan, KH M Yusuf, kemarin Rabu (21/8/2019) mengungkapkan, ada 17 produk olahan makanan lokal yang diberikan sertifikat halal oleh pihaknya. Semua produk tersebut, kata dia, berasal dari sejumlah desa di empat kecamatan, Awayan, Lampihong, Paringin Selatan dan Batumandi.

Diantaranya yaitu, cimi’s kue bawang Desa Nungka, madu kelulut Al Banjari Desa Telaga Purun, kerupuk harian, kerupuk patin, kerupuk lele, abon patin, abon harian, abon lele, keripik pisang Desa Papuyuan, amplang patin Desa Matang Hanau, madu kelulut Desa Batumandi, manisan rebung, keripik rebung Desa Karuh, madu kelulut Desa Lampihong Selatan, manisan tomat Kelurahan Batu Piring, kacang sembunyi, kue bawang Desa Inan.

“Dengan sudah diberikannya sertifikat halal ini, semoga semakin menambah daya jual produk makanan olahan lokal tersebut, dan konsumen merasa nyaman serta aman,” harapnya.

Anita, salah seorang pengelola IKM jenis usaha madu kelulut mengucapkan terima kasih atas sertifikat halal yang sudah dikeluarkan MUI terhadap produknya.

“Sertifikat halal ini sangat penting, karena masyarakat kita sebagian besar agamis dan mengutamakan makanan yang halal,” tuturnya. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial