Masukan Fraksi Menjadi Atensi Serius

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Bupati Ansharuddin, memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi DPRD Balangan terhadap Raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2019.

Penyampaian jawaban dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Balangan Abdul Hadi tersebut, Bupati Balangan Ansharuddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pimpinan, fraksi dan anggota dewan yang mana melalui pemandangan umum fraksi-fraksi telah menyampaikan banyak tanggapan, saran, masukan dan dukungan.

“Pemandangan umum ini tentunya sangat berguna bagi kami dalam lebih menyempurnakan anggaran pendapatan dan belanja daerah, terutama guna mencapai target-target dalam tahun anggaran 2019, serta lebih jauh ke depan untuk mencapai tujuan-tujuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bumi Sanggam,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam pemandangan umum fraksi-fraksi pihaknya menerima banyak masukan dan dukungan, termasuk beberapa yang secara khusus menyoroti topik tertentu, namun benang merahnya sama, yaitu memberi pelayanan yang mendorong naik kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya, kata dia, selalu siap melaksanakan koordinasi secara pro-aktif dengan lembaga legislatif, untuk menciptakan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan anggaran, serta melakukan sinkronisasi antara program nasional, provinsi dan daerah yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Kemudian terkait usulan-usulan yang belum pernah dilaksanakan seperti pembangunan rumah singgah, pembinaan kepada ASN yang akan purna tugas, inovasi-inovasi untuk memacu peningkatan pendapatan asli daerah dan lain-lain, ia menilai akan sangat baik jika ke depan pihaknya melakukan kajian yang komprehensif terkait hal-hal tersebut, agar dalam pelaksanaannya lebih tepat sasaran, tepat guna, dan dapat diantisipasi potensi-potensi penyimpangannya.

“Beberapa hal yang menjadi rekomendasi dari fraksi-fraksi dewan tetap akan menjadi bahan untuk pembenahan Kabupaten Balangan yang akan datang,” ujarnya. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial