KPU Balangan Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai dan Calon Terpilih Anggota DPRD

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Lewat Rapat Pleno Terbuka yang digelar pada kemarin Senin (22/7/2019), secara resmi KPU Kabupaten Balangan mengumumkan daftar perolehan kursi partai politik dan Caleg terpilih pada Pemilu 2019.

Ketua KPU Balangan, Saripani dalam laporannya mengungkapkan, pihaknya memohon maaf atas penundaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Balangan yang seyogianya dilaksanakan antara tanggal 4 Juli 2019, dikarenakan permasalahan administrasi yaitu KPU RI belum menerima salinan Buku Registrasi Perkara Konstitusi dari Mahkamah Konstitusi.

“Alhamdulillah pada tanggal 17 Juli yang lalu kami KPU Kabupaten Balangan menerima surat dinas dari KPU RI perihal penetapan perolehan kursi dan calon terpilih. Maka atas dasar inilah kami melaksanakan rapat pleno terbuka,” ujarnya.

Kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan Pemilu di Kabupaten Balangan, ia mengucapkan terima kasih.

Diutarakannya, setelah rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Balangan ini, maka tinggal dua tahapan lagi yang harus diselesaikan oleh KPU Balangan, yaitu tahapan pengusulan Calon Anggota DPRD Kabupaten Balangan terpilih serta tahapan evaluasi dan pelaporan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Pemkab Balangan, Gunawan mengucapkan selamat atas sudah ditetapkannya 25 Caleg Kabupaten Balangan terpilih.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu di daerah kita berjalan lancar, aman dan damai. Ini berkat kerja sama semua pihak. Semoga apa yang kita capai ini bisa terus dijaga sampai kedepannya, dan membawa Balangan menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial