Koramil Banjang Turut Sukseskan Upacara HUT RI ke 74

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Banjang HSU, melakukan pengibaran bendera merah putih pada upacara memperingati HUT RI ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wib, di Lapangan Bola kaki Desa Banjang Kecamatan Banjang, Sabtu, (17/8/2019).

Hari kemerdekaan RI tentu tak bisa dilepaskan dari upacara bendera. Dalam upacara peringatan kemerdekaan, keberadaan pasukan pengibar bendera pusaka tentu menarik perhatian.

Setiap tahunnya putra – putri pilihan yang mewakili Kecamatannya berlatih untuk mengibarkan bendera pusaka. Beberapa putra – putri pilihan ini akan mengibarkan bendera di hadapan Muspika Kecamatan secara langsung pada tanggal 17 Agustus.

Serda Setyo Babinsa Banjang dalam kesempatannya menyampaikan, para pelajar pengibar bendera dapat melaksanakan tugasnya dengan baik karena selama 2 (dua) minggu kami babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pelatihan untuk kelancaran Paskibraka.

“Menuju Indonesia Unggul salah satunya dibutuhkan pelajar yang dapat, serta diharapkan lahir menjadi sosok pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasilais, mempunyai kecintaan yang tinggi terhadap bangsa dan negara, serta rela berkorban demi NKRI,” ungkap Serda Setyo.

Camat Banjang Syarwani menambahkan, upacara bendera pada peringatan HUT Republik Indonesia ke 74 tahun ini terlaksana dengan khidmat, atas kerja sama seluruh perangkat dilingkungan Kecamatan Banjang, panitia acara dan seluruh masyarakat sehingga upacara bisa dilaksanakan tertib, khidmat dan penuh rasa tanggung jawab.

“Dan tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada Koramil dan polsek yang telah banyak membantu kelancaran upacara baik sebagai pelatih maupun sebagai petugas upacara,” pungkasnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial