Koni Balangan Akan Gelar Porkan IV di Bulan Agustus

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan pada bulan Agustus mendatang, akan mengelar mengelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Balangan IV tahun 2019.

Pelaksanaan Porkab selain bertujuan sebagai sarana pembinaan juga digunakan ajang seleksi para atlet guna persiapan menghadapi gelaran pecan olahraga ditingkat lebih tinggi ini rencanakan akan dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu.

Ketua KONI Kabupaten Balangan H Duas menyampaikan, pelaksanaan Porkab ke IV ini direncanakan akan digelar secara resmi sejak tanggal 18 Agustus mendatang.

Tujuan Porkab sendiri, kata Duas, selain sebagai sarana pembinaan olahraga juga wujud karya nyata untuk mengkat hargat martabat serta mempromosikan daerah Balangan melalui keunggulan dunia olahraga.

“Dari Porkab yang digelar ini, kita berharap bisa meningkatkan prestasi atlet Bumi Sanggam sehingga bisa mendistribusikan para atletnya menjadi atlet provinsi Kalsel guna terus meningkatkan prestasi olahraga Banua ditingkat Nasional maupun Asean bahkan Dunia,’’ harapnya.

Semoga kedepan, lanjut dia, Kabupaten Balangan memiliki banyak atlet berprestasi hingga tingkat internasional, sehingga bukan hanya nama Balangan maupun Kalsel yang dikenal namun nama Indonesia juga akan semakin dikenal di dunia Internasional.

Sedangkan ketua panitia Porkab IV Burhan menyampaikan, untuk semantara ada 14 cabang olahraga yang telah siap mengikuti ajang Porkab ini.

Dari ke 14 cabang olahraga tersebut, kata Burhan, diantaranya adalah Dayung, Futsal, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Bola Basket, Voli, , Catur, Panahan dan Biliar.

“Dari ke 14 cabang olahraga ini akan melibatkan 1342 atlet, 199 offical, 121 pelatih dan 98 pelatih,’’ bebernya.

Terlepas itu, menurut Burhan, gelaran Porkab keempat ini diharapkan kembali menjadi momentum untuk kembali mengingatkan semua pihak dalam membangun budaya olahraga.

Semoga gelaran Porkab ini, kata dia, bisa menjadi cambuk untuk olahraga Balangan lebih baik lagi ke depannya

“Semoga prestasi olahraga kita semakin bagus dan maju, sehingga nanti bisa dapat mengangkat nama harum kabupaten Balangan di tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional,” pungkasnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial