Kodim 1001/Amuntai Dukung Program Satu Juta Jamban

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Kodim 1001/Amuntai menggerakkan personel Babinsanya untuk dukung Program 1 Juta Jamban diwilayah Kabupaten HSU dan Balangan.

Butir keringat tak dirasakan oleh personel Babinsa Kodim 1001/Amuntai bersama komponen masyarakat di wilayah binaan saat menjalankan program TNI dan Pemerintah yakni tercapainya Program 1 Juta Jamban.

Kegiatan pendampingan pembuatan Jamban oleh Kodim 1001/Amuntai ini sudah dimulai sejak tahun 2015 kemarin.

“Alhamdulilah sampai dengan sekarang sudah mencapai sebanyak 1.600 jamban yang sudah berhasil didampingi dan di motori oleh Babinsa Kodim 1001/Amuntai dari target jamban sebanyak 2000 sampai dengan tahun 2019 ini,” ujar Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.IP, M.Tr (HAN).

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa melalui Program 1 Juta Jamban yang dicanangkan oleh Pemerintah dengan TNI khususnya Kodim 1001/Amuntai dengan Pemda HSU dan Balangan ini diharapkan dapat membantu Pemda Kabupaten HSU dan Balangan.

Karena hal ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum, terutama pembuatan jamban keluarga bagi masyarakat kurang mampu, untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSU dan Balangan.

“Serta semakin memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara,” ungkapnya.

Terakhir Dandim berharap melalui babinsa dengan di dukung oleh seluruh lapisan komponen masyarakat dapat terwujud 1 Juta Jamban yang sudah ditargetkan oleh Komando Atas. (Tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial