Kodim 1001/Amuntai-Balangan Kirim 51 Orang Pemuda Untuk Ikuti Seleksi Prajurit TNI

RAGAMBERITA.ID, AMUNTAI – Sedikitnya 51 Calon pendaftar Prajurit TNI-AD mendapat pembinaan dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan, mereka dipersiapkan menuju seleksi Prajurit AD melalui Secaba PK Ta. 2019.

Mereka terdiri dari remaja lulusan SMA, dan adapula yang masih siswa SMA. Pembinaan awal telah dilaksanakan oleh babinsa-babinsa sesuai wilayah Koramil tempat tinggal para calon yang akan mendaftar.

Saat ini, 51 Calon Prajurit telah berada di Ajend Rem Korem 101 Banjarmasin sedang mengikuti seleksi.

Pasi Pers Kodim 1001/Amuntai – Balangan Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto berharap Calon Prajurit bisa lulus dan menjadi kebanggaan, serta motivasi bagi pemuda-pemudi di HSU dan Balangan untuk bergabung menjadi Prajurit.

Menurutnya, animo masyarakat diwilayah Binaan Kodim 1001 sangat banyak yang mendaftar, namun setelah proses administrasi yang ketat, sehingga yang lulus persyaratan 51 orang yang siap ikut seleksi penerimaan Prajurit Secaba PK.

“Dalam kesempatan ini, kami mengajak kepada para pemuda-pemudi untuk dapat menyalurkan cita-citanya menjadi Prajurit, kami dari pihak Kodim dan Koramil siap untuk membantu dan membina para adek adek kami yang mau bergabung,” ujarnya.

Ditempat terpisah Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, bahwa mulai dari proses pendaftaran hingga seleksi tidak dipungut biaya.

Dalam setahun Kodim 1001 selalu membuka pendaftaran TNI dalam pelaksanaan pendaftaran Calon Prajurit yakni Secata gel 1 dan gel 2, Secaba serta Taruna Akademi Militer.

Menurutnya, untuk menindaklanjuti perintah dari Komando Atas bahwa para Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di desa dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI.

“Babinsa akan mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik kepada putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI-AD,” katanya.

Lebih lanjut, pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari.

Bentuk pembinaan jasmani meliputi ketahanan fisik yaitu lari, Push Up, Sit Up, Lunges dan shuttle Run serta Renang Dasar gaya Katak.

“Adapun sosialisasi pendaftaran kami lakukan lewat media elektonik, serta sosialisasi selama ini dilakukan di sekolah, serta pemasangan spanduk di titik-titik keramaian di kota Amuntai dan Balangan,” pungkasnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial