Kalahkan Persemar Martapura, PS Balangan Langsung Dikasih Bonus Oleh Bupati Ansharuddin

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Asa lulusan ke babak selanjutnya menghampiri tim sepak bola PS Balangan, pasalnya meski menelan kekalahan pada pertandingan tandang melawan Persemar Martapura, Minggu (28/7/2019) PS Balangan meraih tiga poin setelah menang 2-0 kandang saat kembali bersua Persemar Martapura.

Hasil tiga poin penuh ini, menurut Pelatih PS Balangan Safrudinnor, berkat kerjasama tim yang solid serta juga hasil evaluasi pada pertandingan tandang lalu.

“Kami belajar dari pertandingan sebelumnya dimana pertahanan tim terlalu mudah di tembus khususnya saat babak pertama, bahkan kami saat itu kebobolan terlalu cepat yakni dimenit ke 8 dan 17. Dari hasil itulah kita lakukan evaluasi dan Alhamdulillah hasil memuaskan bisa kita raih,’’ bebernya.

Pertandingan kandang perdana PS Balangan sendiri, terasa istemewa karena selain ratusan sporter pendukung yang memenuhi pinggir lapangan Martasura Paringin ini, ternyata orang nomor satu di Kabupaten Balangan yakni, Bupati Balangan H Ansharuddin juga turut langsung menyaksikan pertandingan tersebut.

Hanya ditemani sang sopir, orang Bupati Balangan ini membaur dengan penonton lainnya di salah satu sudut lapangan dengan cara juga ikut berdiri.

“Saya khusus datang menonton guna memberikan dukungan langsung kepada tim PS Balangan,’’ ujar Ansharuddin sesaat setelah pertandingan usai.

Dirinya berharap, PS Balangan secara khusus dan sepak bola Balangan secara umum biosa terus maju dan menorah pretasi membanggakan kedepannya.

“Kita tentu berharap sepak bola Balangan terus maju, kami pemerintah daerah juga akan selalu mendukung kemajuan dunia sepak bola di Bumi Sanggam ini,’’ ucapnya.

Dikesempatan tersebut, Bupati Ansharuddin secara langsung menyapa para pemain, tim pelatih dan officel PS Balangan serta memberikan bonus langsung kepada tim PS Balangan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta.

Sekedar diketahui, berdasarkan hasil drawing Liga 3 Indonesia, zona Kalimantan Selatan terdiri dari 14 klub yang akan bersaing untuk menjadi juara sekaligus memperebutkan tiket menuju Liga 3 zona nasional.

PS Balangan sendiri, tergabung dalam Group D bersama dengan PS Persetala Tanah Laut, Perseka Kandangan, dan Persemar Martapura. Liga 3 sendiri yang sebelumnya bernama Liga Nusantara adalah kompetisi sepak bola tingkat ketiga dalam sistem liga sepak bola Indonesia sejak tahun 2015 lalu.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial