Foto-foto Peringati Hari Bumi Dinas LH Kerjasama Balangan Green Leader

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Kegiatan memperingati Hari Bumi oleh Dinas Lingkungan Hidup dilakukan bekerjasama dengan Balangan Green Leader dalam kegiatan Wanawisata, dan Aksi Kecil Bersih Hutan Desa Marajai Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, kemarin Selasa, 23 April 2019.

Kegiatan yang digagas oleh Balangan Green Leader (BGL) ini memang rencananya akan digelar pada saat BGL melaksanakan kegiatan Eco Youth Camp (EYC) 2 yang melibatkan guru-guru sekolah program Adiwiyata maupun non Program Adiwiyata beberapa waktu lalu, namun tidak terlaksana dan akhirnya di gelar bersamaan dengan moment Hari Bumi.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dari para pendidik yang telah mengikuti EYC 2 terhadap tanaman lokal, dan buah langka yang ternyata banyak berada di Desa Marajai Kecamatan Halong.

Tentunya juga untuk semakin menumbuhkan rasa cinta dan peduli lingkungan kepada para peserta, adapun guru yang terlibat pada kegiatan ini yaitu dari SDN Hujan Mas 1, SDIT Darul Fikri, SMPN 3 Paringin, SMKPPN Paringin, SMAN 2 Juai juga beberapa karyawati Dinas LH.

Adapaun narasumber yang menjadi penggerak kegiatan ini adalah Hanif Wicaksono yaitu ASN dari Penyuluh KB yang melestarikan tanaman-tanaman endemik Kalsel, dan juga melestarikan buah-buah langka.

Sumber foto : Dinas LH Balangan

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial