Electriciteam SMKN 1 Paringin Raih Juara 2 di Ajang LKTIN Universitas Internasional Semen Indonesia

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Siswa SMKN 1 Paringin kembali menorehkan prestasi di ajang nasional, terbaru Electriciteam yang merupakan sebutan bagi Tim Listrik SMKN 1 Paringin berhasil meraih Juara 2 dalam ajang LKTIN Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik, Jatim pada tanggal 2-3 Februari 2020 di Gresik, Jatim.

Sebelumnya, tim melalui tahapan seleksi abstrak, kemudian yang lolos akan melewati tahap seleksi full paper, dan bagi 10 terbaik akan diberi kesempatan presentasi ditahap grand final di kampus B UISI Gresik, Jatim.

Electriciteam dalam kompetisi ini menghadirkan produk ALAN BERINO G.4 (alat pengaman berbasis arduino) untuk mengamankan perangkat rumah tangga dari kemungkinan drop tegangan listrik.

Alat ini susda dikembangkan dan sampai pada generasi ke 4, hampir disemua pengembangan alat ini sejak generasi 1-4 diikutkan lomba dan berhasil menjadi juara dengan skala nasional.

Anggota tim ini terdiri dari M. Farhat Adha Diannur, M. Aulia Rahman, dan Ibrahim.

Pembimbing Tim, Izuddin Syarif, mengatakan, ketiganya berlatar belakang kompetensi keahlian teknik instalasi tenaga listrik.

“Usai ajang tersebut tim akan lanjut berkompetensi di UIN Antasari di Banjarmasin pada 5 Februari,” ujarnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial