Balangan Green Leader Gelar Pekan Lingkungan Hidup

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Pekan Lingkungan Hidup yang digelar oleh Balangan Green Leader, dilaksanakan bertempat di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, dengan peserta sebanyak 10 Sekolah Adiwiyata di Balangan, kemarin Selasa (1/10/2018).

Dalam kegiatan kegiatan tersebut sekolah adiwiyata memamerkan kreativiyas dari limbah barang bekas, selain itu juga melakukan Kampanye Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, H. Musa mengungkapkan, dengan adanya kegiatan Pekan Lingkungan hidup ini, mereka mampu menjadi salah satu tim pemerhati lingkungan.

“Kerajinan-kerajinan yang bekas sampah yang dibuat Sekolah Adiwiyata di Balangan ini mampu memberikan dampak baik bagi lingkungan serta dapat mengajak kawan-kawannya ikut dalam membuat dan mengelola limbah menjadi barang yang bernilai,” ucap Musa.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Pekan Lingkungan Hidup ini, mampu memunculkan lagi kawan-kawan yang lain serta dapat lebih kreatif lagi, sehingga sampah bukan lain hanya dibuang namun dapat dimanfaatkan kembali.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial