Dinas LH Balangan Gelar Aksi Penanaman Pohon, Libatkan Sekolah Adiwiyata

RAGAMBERITA.ID, PARINGIN – Sebagai momentum strategis bangsa Indonesia dalam upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan, serta kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan prosuktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, maka Dinas Lingkungan Hidup Balangan melakukan Aksi Lingkungan Penanaman Pohon untuk Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Rabu, 27 November 2019.

Kegiatan aksi ini digelar dikawasan Jalan Belakang Mesjid Al Akbar, diikuti oleh pihak swasta, kemudian juga sekolah-sekolah di Kabupaten Balangan.

Musa selaku Kepala Dinas LH Balangan mengatakan, aksi ini merupakan yang kesekian kalinya digelar.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan ini juga lebih fokus untuk menanamkan edukasi kepada pelajar, karena dalam aksi ini dilibatkan pelajar dari sekolah adiwiyata di Balangan.

“Diharapkan melalui aksi ini dapat mengurangi polusi atau pencemaran lingkungan, dan peningkatan kualitas udara” ujarnya.

Kepada para pelajar lanjutnya, agar bisa menjadi motivasi dan edukasi bahwa tanggungjawab lingkungan kedepannya ada ditangan mereka, sehingga melalui kegiatan ini akan menjadi pembelajaran.

“Intinya mereka harus mencintai lingkungan,” katanya.

Dessy Reyhanie , ST selaku

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta yang memberikan bantuan pohon dan pot tanaman dalam kegiatan aksi ini.

Menurutnya, kedepan aksi ini tak hanya melibatkan para pelajar dan nantinya akan melibatkan masyarakat langsung untuk turut andil dalam kegiatan.

“Harapannya melalui aksi ini pencemaran lingkungan dan udara bisa teratasi dengan adanya perubahan iklim global ini,” pungkasnya.(tim)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial